Info Terkini

Apri-Roby Makin Mantap Menuju Pilkada Bintan

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi semakin mantap berpasangan dengan Roby Kurniawan, menuju Pilkada 2020 Bintan, Desember mendatang. Meski pendaftaran pasangan calon awal September 2020 mendatang, Apri-Roby sudah mendapatkan rekomendasi pengusungan dari DPP Partai Golkar.

Untuk Pilkada serentak 2020 di Provinsi Kepri, DPP Partai Golkar sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) atau rekomendasi untuk pengusungan calon di Pilkada 2020 nanti. Untuk Pilgub Kepri, DPP Golkar memutuskan mengusung H Ansar Ahmad SE MM berpasangan dengan Marlin Agustina Rudi.

Kemudian, untuk Pilkada 2020 Karimun, DPP Partai Golkar mengusung Dr H Aunur Rafiq SSos MSi dengan H Anwar Hasyim MSi. Sedangkan untuk Pilkada 2020 Bintan, DPP Golkar menetapkan Roby Kurniawan sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan H Apri Sujadi sebagai bupati. SK dari DPP Golkar tersebut langsung diterima oleh H Apri Sujadi dan Roby Kurniawan.

”Iya, kita sudah menerima SK dari DPP Partai Golkar itu, pada saat penyerahan SK pasangan calon partai di sela Musda ke-V Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung, barusan (kemarin, red). Untuk Pilkada Bintan, pasangan Apri-Roby makin mantap,” kata H Ansar Ahmad kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (12/7) kemarin.

Pada kesempatan lain, Ketua KPU Bintan Ervina Sari mengungkapkan, saat ini, KPU Bintan memasuki tahapan Coklit pemilih. Jumlah calon pemilih di Bintan yang dicoklit nanti, sebanyak 111.854 orang. Jumlah itu bisa bertambah atau berkurang, setelah dilakukan Coklit nanti.

”Sedangkan untuk pendaftaran pasangan calon dari partai politik, itu antara tanggal 4 September sampai dengan 6 September mendatang. Setelah dilakukan verifikasi berkas, selanjutnya kita lakukan penetapan pasangan calon tanggal 23 September 2020,” jelas Ervina Sari yang juga dibenarkan oleh komisioner KPU Bintan Haris Daulay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *